APBD Minim, Pj Bupati Sarolangun Akan Tarik Program Pusat ke Daerah

PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

SAROLANGUN  EKSPRES– Mengingat minimnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sarolangun yang berkisar diangka Rp 1,1 Triliun.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri akan menyusun rencana program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2024 dengan kegiatan yang betul-betul skala proritas atau sangat mendesak untuk dilaksanakan.

” Kita harus bisa seleksi kegiatan yang betul- betul prioritas dan betul dibutuhkan serta mendesak dilakukan, itu cara kita merencanakan sehingga dengan ketersedian yang ada bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang paling prioritas,” katanya, Rabu (31/05/2023) kepada media ini.

Bachril Bakri juga menjelaskan dalam penyusunan program kegiatan tersebut juga memang harus di seleksi secara betul mana yang diutamakan, dan diselaraskan untuk mendukung pencapaian program prioritas nasional baik pengendalian inflasi, penanganan stunting dan Pengentasan kemiskinan ekstrim.

Bachril Bakri juga berharap seluruh OPD agar melakukan koordinasi dengan kementrian supaya bisa menarik program pusat masuk ke kabupaten Sarolangun.

” Kami sebagai Pj Bupati akan berupaya sejauh itu ada program di kementrian untuk kita bawa ke Sarolangun dan kita harapkan juga OPD bisa melakukan koordinasi dengan kementrian terkait menarik dana yang ada di pusat ke kita,” Bachril Bakri.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *