PT .CEI Salurkan Hewan Qurban 4 Sapi dan 10 Kambing

SAROLANGUN – Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H atau biasa disebut Hari Raya Qurban bagi seluruh umat muslim, yang jatuh pada hari ini Kamis 29/6. Pihak Managemen PT Caritas Energi Indonesia (CEI), melalui dana Corporate Social Responbility (CSR), turut ikut Qurban dengan Empat ekor Sapi, dan Sepuluh ekor Kambing.

Diketahui Perusahaan PT CEI ini bergerak di bidang pertambangan batubara, yang berlokasi di Desa Tanjung Rambai, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Pemberian Hewan Qurban dari PT Caritas Energi Indonesia diberikan pada empat Desa yang berada di kawasan aktivitas perusahaan. Masing-masing desa mendapat satu ekor sapi, dan kambing. Keempat desa tersebut adalah Tanjung Rambai, Muara Indung, Kelurahan Sarkam dan Ladang Panjang.

Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Humas PT Caritas Energi Indonesia, Kohar . SH, bersama pihak Managemen PT CEI. Sementara itu Untuk Desa Tanjung Rambai diterima hewan Qurban diterima langsung tokoh masyarakat Nasir, Desa Muara Indung diterima oleh Imam Mesjid, Abdulah, Desa Ladang Panjang diterima oleh Panitia Qurban, Ahmad Muslim, dan Untuk Kelurahan Sarkam diterima langsung Pak lurah Holil.

Humas PT Caritas Energi Indonesia, Kohar Wijaya SH, mengatakan, pemberian hewan qurban merupakan salah satu bentuk perhatian pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Selain itu juga pemberian hewan qurban ini , sebagai ibadah sunnah dari umat muslim bagi yang mampu berqurban,” Sebut pria yang akrab di sapa Mas Koko.

Di tambahkan Koko, Pemberian bantuan hewan qurban sudah dilakukan sejak mulai beraktivitasnya PT Caritas Energi Indonesia tahun 2015, sampai dengan saat ini kita akan tetap konsisten, untuk menyalurkan hewan qurban setiap hari raya Idul Adha.

” Tidak menuntut kemungkinan jika kegiatan produksi perusahaan mengalami peningkatan, pihak perusahaan akan menambah jumlah hewan qurban nantinya.” Ungkap Koko.

Pemberian hewan qurban yang di lakukan PT Caritas Energi Indonesia, mendapat apresiasi dari masyarakat. Pasalnya, pihak perusahaan PT CEI, turut melaksanakan ibadah sunah yang di peruntukan untuk umat muslim.
( Penulis : Rudy)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *