Bappeda Sarolangun Gelar Paparan LKPJ Kepala Perangkat Daerah Tahun 2021

Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, didampingin  Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser dan Kepala Bappeda H Muhammad, S.Ag, membuka acara paparan LKPJ kepala perangkat daerah tahun 2021. Foto: Birin

SAROLANGUN – Bertempat di aula Bappeda Sarolangun, Senin (21/03/2022) Bappeda Sarolangun menggelar Paparan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Perangkat Daerah Tahun 2021 Kepada Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra.

Kegitan itu dibuka Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, dihadiri  Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bappeda H Muhammad, S.Ag, dan para kepala OPD, Sekretaris Bappeda Hj Maria Susanti, Kabid Pendanaan Ikhsan serta para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Pada Sambutannya, Wabub Hillalatil Badri meminta agar  OPD melaporkan LKPJ ini apa adanya termasuk kesulitan yang dihadapi selama tahun 2021.

Hal itu untuk melihat apakah OPD mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan target yang hendak dicapai sekaligus mengidentifikasi sejauh mana capaian kinerja masing-masing OPD sehingga LKPJ tahun 2021 dapat relevan.

“Kita dituntut melaksanakan kinerja sebaik-baik mungkin. Pelaporan LKPJ tahun 2021 ini, saya minta kepada OPD untuk melaporkan keuangannya secara rill, apa kelemahan, harapan kedepan harus disampaikan,” kata wabub.

Sementara Kepala Bappeda Muhammad menambahkan pentingnya pelaksanaan paparan LKPJ Kepala perangkat daerah, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral kepada setiap pimpinan OPD kepada Bupati Sarolangun bagaimana realisasi kegiatan dan realisasi keuangan apakah berhasil atau tidaknya.

“Yang pada intinya setiap yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan pada saat pembahasan dengan DPRD Sarolangun. Selain itu, RPMJD Kabupaten Sarolangun tahun 2017-2022 akan berakhir tanggal 22 Mei 2022 maka akan diukur indikator capaian Vaisi dan misi Pemerintah Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Pada kegiatan itu juga dilakukan inventarisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun priode 2017-2022. Baik di bidang Infrastruktur, Pelayanan publik, Peningkatan SDM, Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Birokrasi yang good governance, hingga di sektor pendidikan dan kesehatan. (se30)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *