BKPSDM Sarolangun Usulkan Ribuan Formasi Untuk PPPK dan CPNS 2024

SAROLANGUN EKSPRES – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun mengusulkan ribuan kuota Formasi ke Kementerian untuk direkrut dalam seleksi PPPK dan CPNS di tahun 2024.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrak, S.Ag, M.AP mengatakan, pembagian kuota itu nanti akan ditentukan oleh Kementerian dan pihaknya bersifat mengusulkan jumlah kebutuhan.

” Tahun ini kita mengusulkan 3.306 orang untuk PPPK, kemudian di CPNS kita usulkan 300 orang,” katanya, Selasa (06/02/2024) kepada media ini

Tak diperinci pembagian jumlah kuota, menurut Akhyar, pihaknya juga telah mengusulkan untuk memudahkan administrasi bagi para tenaga kontrak di Satpol PP yang telah mengabdi cukup lama.

” Kita sudah mengusulkan ke Kemenpan RB untuk meringankan proses administrasi Satpol PP agar diberi kemudahan, namun untuk CPNS tetap melalui batas umur yang telah ditetapkan Kemenpan,” katanya.

Selain itu, Akhyar mengajak kepada para calon peserta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPPK dan CPNS. Meski kini belum diketahui pasti kapan pelaksanaan perekrutan akan dimulai.(se31)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *