Cek Endra Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

SAROLANGUN EKSPRES–Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2022 dalam rangka pengamanan perayaan hari raya idul Fitri 1443 Hijriyah, Jumat (22/04/2022) di lapangan Gunung Kembang.

Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan operasi ketupat ini akan berlangsung selama 12 hari dari tanggal 28 April 2022 hingga pada 09 Mei 2022 mendatang.

“Perayaan hari raya idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturrahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 serta cuti bersama idul Fitri pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022,” katanya.

Bupati juga menjelaskan bahwa selama kegiatan operasi ketupat ini tentunya semua pihak harus bergandengan tangan agar dalam pelaksanaan perayaan idul Fitri berjalan lancar dan pelaksanaan mudik lebaran berjalan dengan baik.

“Dari maping yang dilakukan terhadap tingkat kerawasan saat idul Fitri ada beberapa ancaman, diantaranya Ancaman premanisme, terorisme, kejahatan konvensional, penyakit masyarakat terhadap konflik buruh soal THR, aksi kerusukan fasilitas umum, bencana alam, penyakit masyarakat dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Bupati Cek Endra juga dalam kegiatan itu melakukan penyerahan peralatan lampu penerangan, masker kepada Petugas pos pengamanan kepada perwakilan kapospam dan kaposyan yang berlangsung dengan lancar.(se31)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *