Gedung Eks Pasar Bawah Sarolangun Akan Dijadikan Mall Pelayanan Publik

SAROLANGUN EKSPRES– Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan menjadikan eks gedung pasar bawah menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP).

Menurut Sekda, sebelum Gedung itu di jadikan MPP, akan lakukan rehap terlebih dahulu, mengingat ondisi gedung saat sudah mengalami kerusakan yang cukup paarah.

”Hari ini kita baru selesai rapat membahas persiapan mall pelayanan publik di eks gedung pasar bawah,” kata Sekda, Senin (05/06/2023) kepada para awak media usai mengikuti rapat bersama seluruh OPD terkait.

Sekda menjelaskan, Mall pelayanan publik ini akan dibangun di lantai II Block D yang bersebelahan dengan Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Di Block D tersebut terdapat 40 kios, 7 diantaranya diisi oleh tukang jahit. Sehingga sebelum dilakukan rehab, ia meminta agar dinas Perindagkop untuk dapat memindahkan para tukang jahit tersebut ke kios yang kosong.

” Intinya kita minta dulu agar pedagang di dipindahkan oleh perindagkop agar betul betul daerah itu steril, informasinya di lantai II itu ada 7 penjahit supaya bisa bekerja dengan baik,” katanya.

Untuk rehab eks gedung pasar bawah tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyiapkan alokasi anggaran lebih kurang Rp 1,4 Miliar termasuk didalamnya anggaran perencanaan kegiatan.

”Sebelum pelaksanaan pembangunan rehab gedung ini, kita akan buat SK dulu, berupa SK lokasi di DPMPTSP baru nanti PUPR bisa bekerja. Total anggarannya 1,4 Miliar didalam perencanaan itu, pembangunannya tetap dindingnya pakai beton, cuman di dalamnya harus pakai praktisi atau seperti sekat-sekat,” terang sekda.

Untuk diketaui, MPP merupakan pelayanan terpadu dan terintegrasi antara pelayanan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam satu gedung pelayanan. Jenis pelayanan yang diberikan MPP meliputi berbagai pelayanan dasar, kepolisian, perbankan, pertanahan, pajak, imigrasi hingga perizinan.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *