Ketua DPRD Sarolangun Ikut Tandatangani Deklarasi Pemilu 2024

SAROLANGUN EKSPRES – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd menghadiri kegiatan serah terima bendera petaka Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung di Laman Basamo Sriwijaya, Rabu (02/08/2023).

Serah terima kirab pemilu 2024 tersebut berlangsung dari KPU Kabupaten Merangin kepada KPU Kabupaten Sarolangun, untuk melaksanakan sosialisasi ke tengah masyarakat Sarolangun terkait pelaksanaan pemilu 2024 Mendatang.

Hal itu juga dalam rangka menindaklanjuti surat edaran KPU RI nomor 2 Tahun 2023 pada tanggal 9 Februari 2023 tentang kirab pemilu tahun 2024, yang akan berlangsung di Kabupaten Sarolangun mulai 02 s.d 09 Agustus 2023 mendatang.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan bahwa kirab pemilu tersebut merupakan salah satu agenda dan rangkaian kegiatan nasional yang dicanangkan oleh KPU Republik Indonesia. Di Kabupaten Sarolangun, kirab pemilu ini akan berlangsung selama tujuh hari sebelum dilanjutkan ke Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

” Kita melaksanakan kirab pemilu 2024, ini simulasi dengan menyerahkan bendera merah putih, juga berbarengan dengan memperingati hari kemerdekaan, dalam rangka mensosialisasikan bahwa pemilu itu sudah dimulai sesuai dengan tahapan,” katanya.

Tontawi juga bilang tentunya seluruh anggota DPRD Sarolangun akan mendukung pelaksanaan kirab pemilu 2024 ini yang berlangsung di bumi sepucuk adat serumpun pseko nama adat Kabupaten Sarolangun, sehingga selama pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

” Kita tentu akan dukung sepenuhnya bagaimana acara ini bisa berjalan dengan baik, apalagi ini tujuh hari berada di Sarolangun,” katanya.

Selain itu, Tontawi juga mengharapkan nantinya masyarakat Sarolangun untuk dapat menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden, memilih calon legislatif mulai tingkat Daerah, Provinsi dan Pusat, serta memilih anggota DPD dan Kepala Daerah.

Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik, kata politisi Golkar inipun sudah mendorong Dinas Dukcapil Sarolangun untuk turun langsung ke lapangan dengan jemput bola untuk melakukan perekaman KTP, khususnya bagi pemilih pemula yang belum memiliki KTP elektronik.

” Harapannya jangan sampai hak dari anak-anak bangsa dan masyarakat kita ada yang tidak tersalurkan, karena maju atau mundurnya suatu daerah tergantung masyarakat, kalau masyarakat memilih pemimpin dan pemimpin itu benar-benar melaksanakan amanah dari rakyat insa Allah daerah itu akan maju,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari juga melakukan penandatanganan Deklarasi Pemilu 2024 bersama jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, Pimpinan Parpol serta juga menerima maskot pemilu 2024 dari KPU Sarolangun.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *