Musrenbang Kabupaten Sarolangun, PJ Bupati Minta SKPD Jangan Bermain-main Dengan Data

SARLANGUN ESPRES – Pemkab Sarolangun melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melaksanakan Musrenbang RKPD tahun 2024 di ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (16/06/2024).

Pembukaan musrenbang tersebut di buka Pj Bupati Henrizrta , sekda dan kepala Bappeda H Muhammad serta sejumlah pompinan SKPD lingkup Sarolangun.

Kepala Bappeda dalam laporannya mengatakan, Musrenbang tingkat kabupaten itu adalah tindak lanjut dari musrenbang tingkat desa dan kecamatan , Forum konsultasi publik dan forum gabungan SKPD.

“Diawali dari Musrenbang tingkat desa, Musrenbang tingkat Kecamatan, dari 25 Januari hingga 23 Februari 2023, dilanjutkan dengan Forum Konsultasi Publik dan Forum Gabungan Perangkat Daerah, untuk menyempurnakan RKPD tahun 2024 yang nantinya menjadi program prioritas Kabupaten Sarolangun,” terang H Muhammad.

H Muhammad juga menyampaikan bahwa jumlah penduduk miskin di kabupaten sarolangun terus menurun dan ada peningkatan indeks pembangunan manusia 79,25 persen.

“Persentase penduduk miskin berkurang, yakni  8,67 persen tahun 2021 dan tahun 2022 turun menjadi 8,48 persen. Sedangkan indeks pembangunan manusia kabupaten Sarolangun 70,89 persen,  Ada peningkatan ditahun sebelumnya menjadi 79, 25 persen,” ungkapnya.

Sementara Pj Bupati henrizal dalam sambutannya mewarni SKPD agar menyesuaikan data dengan fakta dilapangan serta tidak bermain- main dengan data.

“Ketika kita bicara pencapaian, ataupun kendala, saya tegaskan untuk menyiapkan data, seperti terkait infrastruktur jalan dan bangunanpun. Apapun yang kita sampaikan, harus rinci dan tegas, kita tidak bisa main main. Mari kita bersama-sama benahi masalah data dan banyak lagi hal lainnya,” ungkap Pj.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *