Pasca Banjir, PJ Bupati Sarolangun Minta Puskesmas Dirikan Posko Kesehatan 

SAROLANGUN  EKSPRES – Dalam rangka mengantisipasi serta mencegah penyakit yang bisa ditimbulkan oleh masyarakat pasca banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Sarolangun khususnya di daerah yang terdampak banjir, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meminta Dinas Kesehatan serta seluruh Puskesmas untuk mendirikan posko kesehatan banjir.

Hal itu dikatakan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri pada saat penyerahan alat kesehatan hibah Kemenkes RI, Kamis (18/01/2024) di Kantor Dinas Kesehatan Sarolangun.

” Saya minta aktif memantau dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama banjir ini, dan mendirikan pos kesehatan banjir,” kata Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Kadinkes Sarolangun Bambang Hermanto.

Menurut Bachril Bakri, masyarakat yang terdampak banjir saat ini bukan hanya membutuhkan bantuan makanan, namun juga perlu bantuan obat-obatan ataupun suplemen dalam rangka mencegah penyakit yang bisa ditimbulkan akibat banjir, seperti penyakit gatal-gatal, diare, demam berdarah, ataupun batuk dan flu.

” Kita berharap banjir bisa menurun, dan pasca banjir ini saya minta bapak dan ibu kepala puskesmas berjalan dengan baik selama banjir ini ikut melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di wilayah yang terkena dampak banjir besar,” katanya.

” Kepala puskesmas bertanggungjawab pelayanan selama banjir tidak terganggu dan dirikan posko kesehatan, dan menerjunkan petugas kesehatan karena dampak banjir itu juga resiko kesehatan bagi masyarakat,” kata dia menambahkan.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *