Pemkab Sarolangun Gelar Operasi Pasar Sembako di Kecamatan Bathin VIII

SAROLANGUN EKSPRES– Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan operasi pasar sembako bersubsidi dalam rangka pengendalian inflasi daerah serta upaya untuk menstabilkan harga sembako, pada Kamis (21/03/2024) di halaman Kantor Camat Bathin VIII.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri yang hadir langsung diacara itu mengatakan bahwa kegiatan pasar sembako bersubsidi ini dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan stabilitas harga di Kabupaten Sarolangun pada saat bulan puasa ramadhan hingga nanti menjelang hari raya idul fitri1445 Hijriyah.

” Ini kita lakukan di seluruh kecamatan dan sudah kita lakukan pada beberapa kali, hingga nanti sampai lebaran. Kemarin kita juga sudah melakukan operasi gas LPG 3 kg, jadi ini kita berharap supaya masyarakat bisa terbantu dan tidak terbebani dengan kenaikan harga d beberapa komoditas, seperti beras, cabe, tepung, minyak,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap para pedagang untuk tidak menaikkan harga sembako karena sudah ada ketetapan pemerintah terkait harga eceran tertinggi, hal itu tentunya agar di Kabupaten Sarolangun tidak terjadi dampak inflasi.

” Dalam operasi pasar sembako bersubsidi ini ada beras 5 kg total 2 ton, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan harganya dibawah pasar. selamat menjalankan ibadah puasa semoga kita semua mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehat selalu dan ibadah kita do terima Allah SWT,” katanya.(se31)

 


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *