Pemkab Sarolangun Siapkan Anggaran Gaji PPPK Tahun Depan

SAROLANGUN EKSPRES –Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2023 mendatang akan mengalokasikan anggaran gaji bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK).

Pasalnya, pada tahun 2022 ini bakal dilakukan seleksi penerimaan PPPK dengan jumlah formasi 128 orang yang terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis lainnya.

Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari, SE melalui Kabid Anggaran Setiadi mengatakan bahwa anggaran yang akan dialokasikan lebih kurang Rp 12 Miliar, untuk gaji PPPK jika memang nantinya sudah ada penerimaan.

“Sementara untuk PPPK sudah kita anggarkan, karena informasi dari BKPSDM itu 128 orang akan direkrut, jadi total lebih kurang sekitar 12 miliar,” katanya, Jumat (09/09/2022) kepada media ini.

Menurut Setiadi, besarnya penganggaran dilakukan mengingat kesejahteraan tenaga PPPK ini yang hampir merata dengan gaji dan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada umumnya.

Selain itu, untuk pegawai honorer di Sarolangun Pemerintah juga masih menganggarkan jumlah keseluruhan. Meski perekrutan PPPK itu kemungkinan besar akan diambil dari tenaga honorer. Pemkab Sarolangun memastikan akan tetap menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji honorer ditahun 2023 mendatang.

“Belum ada instruksi pemberhentian, tentu Tenaga kontrak masih kita anggarkan, karenakan ini masih belum berkurang. Perbulannya untuk tenaga honorer itu sekitar 4 miliaran, kali dua belas bulan,” katanya.(se31)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *