Pengurus PSSI Sarolangun Resmi Dikukuhkan

SAROLANGUN EKSPRES– Puluhan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sarolangun resmi dikukuhkan. Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal meminta agar para pengurus aktif berinovasi memajukan persepakbolaan Sarolangun.

“Sebagai pemerintah daerah kami tentu sangat mendukung dan kedepan kita berharap kepada pengurus yang baru ini bahwa kita jangan berprasangka buruk dan muncul inovasi-inovasi untuk membesarkan pesepakbolaan di Sarolangun,” ujar Henrizal, Minggu (24/7).

Kedepan Henrizal meminta agar para pengurus aktif menyelenggarakan pertandingan guna mencari bibit-bibit baru atlit berprestasi asal Kabupaten Sarolangun.

“Bisa saja nanti pertandingan antar Kabupaten dalam rangka melahirkan bibit-bibit pesepakbolaan di Sarolangun ini yang akhirnya melahirkan atlit yang berprestasi,” katanya.

Selain itu, Ketua PSSI Provinsi Jambi Padil Arief menambahkan pertama-tama pengurus harus turut mensukseskan penggelaran liga Asprov di setiap Kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

“Pertama-tama mereka saat ini melaksanakan liga asprov yang kita putar disetiap Kabupaten Kota bahwa kini membuat dibawah umur 21 tahun untuk persiapan PON 2024,” ungkapnya.

Padil juga menargetkan, dalam kurun waktu tiga tahun kedepan Provinsi Jambi juga harus bisa lolos dalam penggelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Sedangkan Ketua PSSI Kabupaten sarolangun, Hurmin dalam sambutannya meminta perhatian pemerintah dan forkompinda Kabupaten Sarolangun turut andil memajukan olahraga sepakbola.

“Karena tanpa perhatian dari pemerintah daerah untuk memperhatikan anggaran bagaimana olahraga sepakbola ini bisa lebih maju. Kami mohon doa dan dukungan baik secara moril maupun materil dan juga kritik dan saran serta masukan untuk kemajuan sepakbola,” katanya.(se30)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *