PJ Bupati Sarolangun Hadiri HUT PMI Ke-77

SAROLANGUN EKSPRES – Pj Bupati Sarolangun Henrizal mengahadiri kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-77 di lapangan komplek Perkantoran Bupati Sarolangun. Minggu (18/08/2022).

Ketua PMI Sarolangun Tontawi Jauhari yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa PMI didirikan negara sebagai kelengkapan negara dibidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau satu bulan setelah kemerdekaan RI 1945.

Tontawi juga mengajak seluruh elemen masyarakat khusunya para sukarelawan PMI untuk menjalankan amanah dengan penuh keikhlasan, transparan dan akuntabel. Terus bergerak bersama meneebar kebaikan, dan mengedepankan program yang fokus terhadap layanan masyarakat.

“Penguatan kapasitas dan aksi nyata agar dapat melakukan pelayanan yang cepat dan profesional, adalah semangat kita untuk terus tebar kebaikan,” katanya.

Upacar HUT PMII itu dihadiri perwakilan Forkompimda, kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD serta Ratusan Korp Suka Rela (KSR) dari berbagai sekolah di Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pelepasan balon HUT PMI Ke-77, Pelantikan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Tahun 2022-2023 oleh Ketua PMI Sarolangun, Pemotongan kue tumpeng HUT PMI ke-77 dan pengumpulan Bantuan Donasi.(se31)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *