Pj Bupati Sarolangun Rapat Koordinasi Dengan Tim TPID Tingkat Provinsi

SAROLANGUN EKSPRES– Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal,S.Pt,MM mengikuti rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tingkat Provinsi Jambi, secara zoom meeting di rumah dinas bupati Sarolangun, Minggu (2/10/2022).

Rapat dipimpin sekda provinsi Jambi H Sudirman,SH,MH, diikuti seluruh kabupaten/kota se Provinsi jambi.

Rakor itu membahas langkah-langkah strategis dan sinkronisasi Tim Pengendali Inflasi Daerah dan TPID provinsi Jambi.

Salah satunya dengan rencana rencana kegiatan gerakan serentak pembelian produk lokal bagi ASN se Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada, Rabu 5 Oktober 2022.

Prodok lokal yang akan dibeli ASN nantinya berupa beras lokal hasil dari petani dalam kabupaten masing-masing.

Hal itu bertujuan untuk penguatan prodok lokal guna meredam laju inflasi dari sektor kelompok bahan pangan bergejolak paska kenaikan harga BBM.

Diketui sebelumnya, Penjabat Bupati Sarolangun juga sudah rapat koordinasi secara virtual bersama Mentri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Selasa (30/08/2022).

Paska kenaiakan harga BBM, Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga sudah beberapa kali menggelar operasi pangan strategis dalam rangka menekan angka inflasi daerah.

Dalam operasi pangan strategis itu, Pemkab bekerja sama dengan Bulog Sarko menjual beras medium ukuran 5 Kg seharga Rp 44.000, Minyak Goreng Rp 12.500 per kilogram dan Cabe Merah Rp 45.000.

Penjabat Bupati juga secara simbolis sudah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan dari kementrian Sosial. (aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *