11 Ambulance Baru Dari Dinkes Sarolangun Sudah Mulai Dioperasikan

SAROLANGUN  EKSPRES– Dinas kesahatan (Dinkes) kabupaten sarolangun, mendapatkan 11 unit mobil ambulance untuk puskesmas yang besumber dari dana alokasi khusus (DAK). Kini mobil ambulance tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum.

Kepala dinas kesehatan, dr. Irwan mengatakan, bahwa ambulance yang telah diserahkan ke puskesmas saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” katanya saat di temui di ruang kerjanya, (10/01/2023)

Lanjutnya, sebelumnya sudah diintruksikan kepada seluruh puskesmas untuk melengkapi surat-surat. Agar ambulance tersebut bisa segera dimanfaatkan.

“Sudah disampaikan kalau surat-surat sudah lengkap, sudah bisa dipakai. Kalau tidak salah kemarin itu tanggal 24 Desember 2022 semuanya sudah selesai,” ujarnya

Sementara itu, untuk pemakaiannya harus sesuai dengan Perda yang berlaku. Semua ketentuannya sudah termaktub dalam Perda.

“Dalam Perdakan sudah ada, tarif untuk ke Jambi berapa dan ke lubuklinggau berapa. Sementara Perda baru kita belum ada, jadi acuaannya tetap kepada Perda yang lama,” Terangnya. (aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *