90 Peserta Ikut Tes PPPK Teknis Pemkab Sarolangun

SAROLANGUN EKSPRES– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan kegiatan seleksi kompetensi Computer Assisted Tes (CAT) pada penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga tekhnis tahun 2023 di Kantor UPT BKN Provinsi Jambi, Kamis (30/03/2023).

Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2022 yang lalu mendapatkan formasi PPPK sebanyak 122 formasi, terdiri dari 60 formasi tenaga guru, 44 formasi tenaga kesehatan dan 18 formasi tenaga tekhnis.

Untuk formasi tenaga guru dan tenaga medis sudah dilakukan seleksi pada tahun 2022 kemarin, saat ini tinggal menunggu tahapan pemberkasan secara online dan penetapan NI PPPK dari BKN.

”Untuk seleksi tes CAT PPPK Tekhnis dengan formasi 18 orang ini diikuti peserta sebanyak 90 peserta, terdiri dari 86 orang dalam wilayah Provinsi Jambi, 1 orang dari Palembang, 1 orang dari Pekanbaru dan 2 orang dari Bengkulu,” katanya.

Pada pelaksanaan tes cat PPPK teknis ini lanjut Waldi, untuk lokasi ujian pada 30 Maret 2023 ini dilakukan di kantor UPT BKN Provinsi Jambi dengan jumlah peserta ujian sebanyak 86 orang, yang dibagi sebanyak 2 sesi.

”Jadi untuk jumlah total peserta tes dari Kabupaten Sarolangun yang hadir sebanyak 83 orang. Untuk pelaksanaan ujian di luar wilayah provinsi Jambi, 4 peserta yang ikut seleksi PPPK Tekhnis di Kabupaten Sarolangun melaksanakan ujian di UPT BKN masing-masing wilayah,” katanya.

Ia juga menjelaskan dari pelaksanaan tes CAT ini, seluruh peserta bisa langsung mengetahui berapa jumlah nilai yang diperoleh pada tes tersebut, Peserta yang sudah selesai mengerjakan soal dengan Jumlah soal 145 butir dan Waktu 130 menit dengan Komponen soal terdiri dari Teknis, Manajerial, Sosio kultural dan Wawancara

”Untuk tes CAT PPPK Tekhnis ini, Nilai tertinggi dari Kabupaten Sarolangun yaitu atas nama Wardatil Hanani dengan memperoleh nilai 626, yang bersangkutan dari formasi Ahli pertama, Penyuluh Pertanian yang ikut tes seleksi pada sesi kedua,” katanya.

Kepada seluruh peserta tes juga dihimbau untuk dapat bersabar menunggu hasil integrasi nilai seleksi kompetensi dan pengumuman kelulusan yang dijadwalkan pada 18 hingga 26 April 2023 mendatang. (aji)

 


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *