Selama Ramadhan, Jadwal Petugas Kebersihan Dari DLH Sarolangun  Tidak Berubah

SAROLANGUN EKSPRES– Selama Bulan Ramadhan, Petugas kebersihan dari Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sarolangun (DLH) tetap melakukan tugas seperti biasa untuk membersihkan lingkungan perkotaan, pasar hingga jalan protokol di kota Sarolangun dan wilayah Kecamatan lainnya.

”Dikelola seperti hari biasa tidak ada perubahan, yang berubah jadwal petugas kebersihan, tetapi untuk jadwal pengangkutan sampah tidak ada perubahan, tetap dua kali, pagi sampai malam tetap ada yang angkat,” katanya, Kamis (30/03/2023).

Ia menjelaskan jika berkaca dari laporan akhir bulan februari yang lalu, volume sampah di Kabupaten Sarolangun mencapai 38 ton perhari, sehingga petugas Sehari harus mengangkut sampah hingga dua kali.

” Pasar dua kali, tempat lain juga ada yang dua kali dan beberapa tempat satu kali. Volume sampah di Sarolangun terakhir di bulan februari 38 ton perhari, untuk bukan Maret ini masih belum kita hitung perhari,” katanya.

Khusus pada hari raya idul Fitri, ia menegaskan petugas kebersihan tetap akan standby dengan membentuk tim khusus yang fokus melakukan tugas baik petugas sapu dan petugas pengangkutan sampah. Hanya saja, tidak semua titik rute yang diangkut petugas, hanya prioritas jalan protokol dan pasar pada saat lebaran nanti karena petugas yang diturunkan juga tidak begitu banyak.

”Petugas kita tetap standby kan, sama seperti tahun sebelumnya dan kita buat tim khusus untuk lebaran baik petugas sapu, petugas sampah,” katanya.

Kurniawan juga masyarakat untuk aktif berpartisipasi membuang sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang telah disediakan di berbagai titik. (se30)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *