BLT Sopir Pengangkut Batu Bara di Jambi Segera Dicairkan

Truk Pengangkut Batu Bara di Jambi (foto/net)

JAMBI-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp200 ribu per bulan dalam bentuk sembako untuk sopir batu bara di Jambi dalam waktu dekat bakal segera dicairkan Pemerintah Provinsi Jambi.

Plh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan, bahwa proses penganggaran sedang dalam tahap penyelesaian.

Menurut dia, target penyaluran untuk BLT Rp200 ribu per bulan dalam bentuk sembako tersebut paling lambat sudah bisa dicairkan pada akhir Februari mendatang.

Dikatakannya, ada lebih dari 5.000 data sopir batu bara telah masuk dan tengah dalam tahap verifikasi untuk memastikan bantuan BLT ini tepat sasaran.

“BLT berupa sembako akan disalurkan selama tiga bulan, dengan total Rp400 ribu untuk periode Januari-Februari 2024,” kata Johan Syah seperti dikutip dari Jambi Independent, Senin (05/2/24).

“Kami bermitra dengan Bulog dan penyalurannya akan dilakukan melalui layanan Pos,” tambah Johansyah.

Sekadar informasi, sumber BLT ini berasal dari Biaya Tak Terduga (BTT) Pemerintah Provinsi Jambi, yang dijadwalkan akan disalurkan pada akhir Februari 2024, sejalan dengan Instruksi Gubernur Jambi, Al Haris.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *