Ditandu 10 Jam Perjalanan Kaki, Logistik Pemilu Tetap Dirikim ke Dusun Manggis

Anggota PPK Limun saat Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu menuju Dusun Manggis Desa Napal Melintang

 SAROLANGUN– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun tetap mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah terpencil dan terisolir yang terdapat di bagian Hulu Provinsi Jambi, tepatnya di Dusun Manggis, Desa Napal Melintang, Kecamatan Limun, Sarolangun, pada Senin (12/2/24).

Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Limun, pihak KPU tetap berjibaku dalam mendistribusikan logistik pemilu tersebut, meskipun dengan cara berjalan kaki selama 10 jam menelusuri hutan.

Ini tetap dilakukan agar tujuan mensukseskan pemilu tanggal 14 Februari 2024 tercapai.

“Hari ini logistik pemilu untuk TPS Dusun Manggis tetap kita distribusikan. Tadi dipacking dalam bentuk lima paket, di semuanya di antar meskipun tadi harus dengan cara ditandu bejalan kaki selama 10 jam bejalan kaki menulusuri perjalan dalam hutan,” ujar Anggota PPK Limun, Hadril Walid kepada media ini.

Dikatakan Hadril Walid, pendistribusian logisitik pemilu ini, KPU sendiri harus memakai jasa antar dari warga setempat.

Yang mana, Masing-masing logistik ini akan dikirim dari Desa Napal Melintang menuju TPS 03 yang terletak di Dusun Manggis.

“Dusun Manggis itu berjarak jauh dari Desa Napal Melintang, kalau kilometenyo dak tau persis yang jelas untuk ke sana memerlukan waktu 10 jam bejalan kaki lewat hutan kareno belum ado jalan mobil untuk ke sano,” katanya.

“Tadi yang berangkat 6 orang warga dari Desa Napal melintang ini lah. Mereka berangkat dari jam 08.30 pagi dan diperkirakan sore nanti mereka telah sampai di Dusun Manggis,” ujar Hadril Walid menambahkan.

Tampak hadir mendampingi pelepasan pendistribusian Logistik Pemilu ke Dusun Manggis tersebut, Camat Limun Marhasan, Anggota PPK Limun, PPS Desa Napal Melintang serta Keterwakilan Polri.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *