Jelang Kunjungan Gubenur Jambi, DLH Genjot Penataan Hutan Kota Sarolangun

Kurniawan kadis LH Sarolangun bersama jajaran saat meninjau BHL bekerja
Kurniawan kadis LH Sarolangun bersama jajaran saat meninjau BHL bekerja

SAROLANGUN EKSPRES– Prosesi penataan hutan kota yang berada di areal Kantor Bupati Sarolangun terus ditata oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Terpantau Kadis LH Kurniawan didampingi Sekdin, Kabid dan jajaran staf melihat prosesi penataan yang dilakukan oleh para BHL kebersihan.

Sambil memantau, Kadis LH menyebutkan dalam areal tersebut akan dibangun tempat berpoto bagi para pengunjung, disepanjang hutan kota akan dibangun tempat joging, Pos Jaga, Taman Hijau dan taman edukasi.

Disamping itu juga, akan dibangun jembatan yang melintasi anak sungai dalam areal tersebut.

“Hutan ini kurang lebih 12 hektar totalnya, yang jelas kita guyur dululah walaupun anggarannya terbatas mohon doanya saja ini bisa terus berlanjut,” Kata Kadis LH Kurniawan.

Dia juga menyebutkan bahwa pada saat perayaan HUT Kabupaten Sarolangun yang ke 23 tanggal 26 Oktober nanti gubernu dan jajaran pemerintah daerah serta tamu undangan akan berkunjung ke areal tersebut.

”Insya Allah pak gubernur akan ke sini saat HUT Kabupaten, terlepas itu semua sudah saatnya kita sama sama kelola hutan kota ini, sebab yakinlah ini sangat baik bagi ruang edukasi bagi masyarakat kita, jadi ini bukan hanya tanggung jawab kami tapi ini tanggung jawab kita semua, ini aset daerah kita,”tandasnya.(se31)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *