Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir Disarolangun Segera Diperbaiki

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri

SAROLANGUN– Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah berkomitmen akan melakukan perbaikan terhadap kerusakan infrastruktur pasca dihantam banjir dan longsor yang terjadi di Sarolangun beberapa waktu lalu.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri mengatakan, kerusakan infrastruktur itu telah diprogramkan dan akan dilakukan perbaikan melalui anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) tahun 2024.

“Ada anggaran yang sedang kita proses melalui BTT, sedang berproses dan memang masih menunggu karena pergeseran anggaran itu ada waktu tertentu,” kata Bachril Bakri.

Dijelaskan Bachril, saat ini pihaknya tengah memproses persedian anggaran BTT tersebut. Kata dia, pemerintah daerah dalam hal ini akan mengucurkan anggaran perbaikan terhadap kerusakan infrastruktur tersebut sebanyak Rp900 juta lebih menggunakan anggaran BTT.

“Selain BTT, kita juga punya anggaran pemeliharaan di Dinas PU. Akan digunakan juga untuk perbaikan sarana prasarana yang rusak itu tadi,” ujarnya.

Namun hingga saat ini lanjut Bachril, pihaknya belum memastikan anggaran BBT ini sudah bisa dijalankan. Namun, hingga saat ini pihaknya mengaku masih menunggu proses pergeseran anggaran BTT 2024 segera rampung, dengan begitu agar anggaran BTT dapat segera dicairkan.

“Pasca banjir kemarin ada sekitar Rp900 juta, tapi masih berkembang terus saya lihat di PU,” tandasnya


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *