Kesbangpol Tegaskan Proses Perekrutan Paskibraka  Transparan

SAROLANGUN EKSPRES– Ratusan pelajar SMA, SMK dan Aliyah sederajat mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun tahun 2024.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sarolangun, Hudri mengatakan hari ini merupakan tahapan seleksi ukur tinggi badan dan wawasan kebangsaan.

“Setelah kita serasikan dengan faktual ukur tinggi badan, banyak peserta yang tidak memenuhi syarat, ada sekitar 29 orang,” katanya, Kamis (7/3/2024).

Hudri menegaskan, tahapan perekrutan ini akan tetap berjalan transparan. Untuk tinggi badan 170 cm dengan berat badan 50 hingga 80 kilogram.

Selain itu, untuk calon Paskibraka perempuan memiliki tinggi rata-rata 163 sampai 170 cm dengan berat badan 50 hingga 70 kilo gram.

“Namun setelah dicek, data peserta secara online ternyata banyak tinggi badannya dibawah 165 cm, akhirnya diambil kesepakatan penurunan angka seperti peserta laki-laki 168 cm dan perempuan 160 cm,” ujarnya.

Disisi lain, Pabung Sarko Mayor Inf Dedi Afrizal mengharapkan prinsipnya seleksi calon anggota Paskibraka tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita berusaha secara fair, sehingga seleksi ini bisa berjalan maksimal dan bisa dipertanggungjawabkan. Kita berharap kepada adik-adik yang masuk seleksi bisa membanggakan Sarolangun, minimal bisa masuk ke provinsi dan nasional,” ungkapnya.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *