Ketua Dewan Minta Pemkab Perhatikan Program Reflanting Karet dan Sawit

SAROLANGUN EKSPRES– Saat menghadiri Musrenbang kecamatan Singkut, Ketua DPR meminta supaya usulan priritas dari kecamatan Singkut supaya diutamakan.

”Tahun 2024 tolong jangan ada tertinggal lagi. Kecamatan Singkut agar di prioritaskan. Mana yang prioritas itu yang lebih dahulu kita bangun,” kata Tontawi. Selasa (31/01/2023).

Tantowi juga menyinggung usulan masyarakat Singkut terkait program reflanting karet dan sawit agar menjadi perhatian Pemkab sarolangun.

”Reflenting itu kalau dulu kita bisa langsung menganggarkan, kalau sekarang melalui dinas terkait mengusulkan ke provinsi untuk dianggarkan sesuai usulan kelompok tani yang ada di kecamatan Singkut,” katanya.

”Usulan seperti ini kalau Poktan banyak belum memahami, ini perlu pendampingan dari dinas untuk memberitahu ke poktan untuk membuat Profosal, dan dinas terkaitlah membawa profosal itu ke provinsi untuk dibahas di tingkat provinsi,” tambahnya.

Selain itu, Tontawi Jauhari juga menyoroti usulan pembangunan jalan jalur dua di pusat kecamatan Singkut. Mengingat usulan tersebut sudah mulai ada masa Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus hingga masa Bupati Sarolangun Cek Endran, Namun hingga kini belum juga terleasisasi.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *