Ketua DPRD Ingatkan OPD Segera Jalankan Program Fisik dan Non Fisik

SAROLANGUN EKSPRES – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, memberikan warning kepada seluruh instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk dapat menjalankan kegiatan program fisik Maupun non fisik , mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Maret 2023.

” Dalam setiap kali rapat, kami selalu menghimbau dan mewanti-wanti dinas, agar program yang sudah kita setujui di dalam RAPBD menjadi APBD, di awal tahun secepatnya untuk direalisasikan,” kata Tontawi, Sabtu (11/03/2023).

Menurut Tontawi, tentu dengan berjalannya program di seluruh instansi akan berdampak terhadap perputaran ekonomi di Kabupaten Sarolangun, yang pada prinsipnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat Sarolangun.

”Karena ini menyangkut perputaran ekonomi. Kalau APBD sudah jalan, baik fisik maupun non fisik, dapat dipastikan roda perekonomian berputar ini yang kita harapkan,” katanya.

Selain itu, Tontawi juga menegaskan agar pekerjaan proyek fisik untuk secepatnya ditender, sehingga nanti tidak menumpuk di akhir tahun 2023 yang beresiko pekerjaan tidak selesai karena deadline waktu dan musim penghujan.

” Ketika di awal tahun maka kita tidak berbenturan pada musim ekstrim, tetapi kalau kita di akhir tahun, kita ketemu musim hujan, proyek tidak siap dan tidak terkejar waktu karena sudah mepet dengan deadline baik peraturan pusat maupun peraturan kita yang ada di daerah,” katanya.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *