Ketua DPRD Sarolangun Akui Dapat Restu Dari Golkar Maju Pilgub 2024

SAROLANGUN EKSPRES – Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari mengklaim jika Partai Golkar telah memberi lampu hijau kepadanya untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sarolangun 2024.

Menurut Tantowi, Partai Politik yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto itu menilai bagwa dirinya mampu membawa kemenangan bagi partai Golkar.

“Alhamdulillah kalau Golkar sudah positif atau sudah merestui kita (maju Pilbup),” kata Tantowi Jauhari, Senin (18/3/2024).

Menanggapi itu, Tantowi mengatakan siap maju Pilbup dan melanjutkan keberhasilan Cek Endra Bupati Sarolangun terdahulu. Yang mana, Cek Endra sendiri dua kali diusung Golkar dan berhasil menjadi Bupati Sarolangun dua periode.

“Ya kita siap maju, mohon doanya,” lanjut Tantowi.

Sementara, untuk di Sarolangun, saat ini Golkar berhasil meraih 4 kursi di DPRD Sarolangun periode 2024-2029 pada Pilkada 2024.

Namun, untuk bisa maju di Pilbup, Tantowi mengakui butuh partai lain untuk berkoalisi agar memenuhi syarat Pilbup mendatang.

Selain itu, terkait kesiapannya Tantowi juga menyatakan sudah turun langsung menguatkan akar rumput hingga perhelatan Pilbup nanti.

“Ya jelas hari ini kita butuh partai lainnya dulu untuk koalisi dengan kita, agar terpenuhi syarat 20 persennya,” ucap Tantowi.

Sebagai informasi, Selain Tantowi, ada nama lain yang digadang-gadang maju Pilbup Sarolangun.

Mereka diantaranya yakni Kadis PU Provinsi Jambi Muhammad Fauzi, H Hurmin yang merupakan anggota DPRD Sarolangun Fraksi PPP.

Selain itu, muncul juga nama lain seperti Hillalatil Badri ketua DPD PDIP Sarolangun, serta H Muhammad Madel mantan Bupati Sarolangun periode 1999-2003. (aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *