Ketua DPRD Sarolangun Minta Pemkab Segera Tindak Lanjuti Temuan BPK

SAROLANGUN EKSPRES-Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Kabupaten Sarolangun Tahun Anggaran 2022 berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penghargaan opini WTP ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, bersama Pj Bupati Sarolangun Henrizal, di kantor BPKP Provinsi Jambi, yang diserahkan oleh Kepala BPKP Provinsi Jambi Rio Tirta, Jumat (19/5)

Meski meraih opini WTP, BPK juga memberikan beberapa catatan serta kewajiban yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah kabupaten Sarolangun.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mendorong Pemkab Sarolangun segera menindaklanjuti semua catatan atau rekomendasi dari BPK RI terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

”Semua masukan, saran ataupun catatan-catatan dari BPKP jambi akan kita tindaklanjuti,  dan kita harapkan apa yang kita peroleh saat ini bisa berdampak untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun yang tercinta,” kata Tontawi

Kendati demikian, orang nomor satu ditubuh DPRD Sarolangun ini mengapresiasi prestasi Pemkab Sarolangun yang kembali berhasil meraih Opini WTP ke tujuh kali secara beruntun dari BPK RI. Diharapkan prestasi ini bisa dipertahankan di tahun berikutnya.

“Alhamdulillah Kita masih tetap memperoleh Opini WTP. Kita tentu mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi atas Bimbingan selama ini dalam pengelolaan keuangan daerah,” tutup pria yang akrab disapa Bang Iton ini.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *