Pertumbuhan Ekonomi Sarolangun Tahun 2021 Capai 6,61 Persen

SAROLANGUN -Meski di tengah wabah pandemi virus Corona (Covid-19) yang sudah melanda lebih kurang dua tahun lamanya, Pemerintah Kabupaten Sarolangun  tetap melakukan berbagai upaya untuk fokus dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Sarolangun.

Dengan perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan terarah, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sarolangun pada tahun 2021 sangat membanggakan dibandingkan Kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Jambi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sarolangun H Muhammad mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sarolangun tahun 2021 berasa di angka sebesar 6,61 persen yang mengacu terhadap data dari Badan Pusat Statistik.

“Pertumbuhan ekonomi tahun 2021 sangat membanggakan karena kabupaten Sarolangun tertinggi di provinsi Jambi dengan sebesar 6,61 persen sesuai pendataan BPS,” katanya, Rabu (23/03) kemarin.

“Sedangkan persentase penduduk miskin tahun 2021 Kabupaten Sarolangun sebesar 8,87 persen, angka pengangguran di Kabupaten Sarolangun sebesar 5,52 persen pada tahun 2021, Indeks Pembangunan Manusia sebesar 70,25,” kata dia menambahkan.(se31)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *