PJ Bupati Bachril Bakri Buka Kegiatan Advokasi Program Nasional Lintas Sektor

SAROLANGUN EKSPRES – Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri membuka kegiatan Advokasi Lintas Sektor Program Prioritas Nasional dalam mewujudkan Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman, dan Intervensi Pangan Jajanan Anak usia Sekolah Aman, Kamis (21/03/2024) di aula Golden Hotel Sarolangun.

Kegiatan yang diselenggarakan Balai pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi itu dihadiri langsung Kepala BPOM Provinsi Jambi Veramika Ginting, Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril dan sejumlah kepala OPD Pemkab Sarolangun.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat mendukung terlaksananya kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan advokasi intervensi keamanan pangan yang merupakan program prioritas nasional bersama BPOM Provinsi Jambi.

” Dan saya sangat mendukung dalam program ini dan kami berharap bisa terlaksana dengan baik, sehingga kita bisa mendorong kualitas SDM dan juga terkait penanganan anak stunting dengan terjaganya pangan yang aman dan sehat,” katanya

Sementara itu, Kepala BPOM Jambi Veramika Ginting mengatakan bahwa kegiatan advokasi ini menjadi program BPOM Jambi hingga akhir tahun ini, dan Kabupaten Sarolangun menjadi salah satu kabupaten Terpilih sebagai lokus dalam melaksanakan kegiatan advokasi ini.

Pihaknya dalam kegiatan tersebut, melakukan bimbingan kepada kader biasanya ibu-ibu yang ada di desa bagaimana mereka bisa memahami terkait keamanan pangan, bukan hanya dari keluarga tapi juga bisa membentuk UMKM.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *