Pj Bupati Pimpin Rakor Persiapan Operasi Ketupat dan Lomba Biduk

SAROLANGUN EKSPRES – Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, memimpin Rapat Koordinasi forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sarolangun dalam rangka membahas kesiapan hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah dan isu-isu guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusifitas di wilayah Kabupaten Sarolangun, Jumat (22/03/2024) bertempat di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Sarolangun.

Selain Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD dan Camat sekabupaten Sarolangun ikut dalam rapat tersebut.

Dua poin penting yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut yakni persiapan dalam rangka operasi ketupat berupa pengamanan mudik lebaran dan hari raya idul Fitri, dan pelaksanaan kegiatan lomba biduk atau pacu perahu dalam memeriahkan hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah.

”Kita berdiskusi tadi bersama seluruh forkopimda, OPD terkait dan camat, Kapolsek dan danramil dan semua sepakat untuk mendukung keberhasilan operasi ketupat. Ada tujuh kemungkinan kerawanan yang terjadi, dan kita akan bangun juga pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan, dan akan dibentuk di titik-titik yang presentasi,” katanya.

Untuk kegiatan lomba biduk, lanjut Bachril Bakri bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama forkopimda mendukung pelaksanaan kegiatan pacu perahu tradisional masyarakat Sarolangun itu, namun harus dipastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama ajang tersebut dilakukan.

” Kemudian kedua lomba biduk, karena memang masyarakat banyak sekali yang menginginkan karena juga sudah menjadi tradisi di Sarolangun, dan kita akan laksanakan nanti setelah lebaran nanti,  detailnya nanti akan dipastikan oleh panitia,” katanya.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *