Pj Henrizal Jalin Komunikasi Dengan BPK RI Perwakilan Jambi

SAROLANGUN EKSPRES – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menerima exit meeting dari tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi atas pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2022 di rumah Dinas Bupati Sarolangun, Senin (06/03/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Ketua tim BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, beserta tiga orang anggota, Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S Sos, jajaran BPKAD Sarolangun.

Usai kegiatan exit meeting tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan, bahwa kegiatan menjalin komunikasi supaya proses pemeriksaan berjalan lancar terkait laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah disampaikan oleh Pemkab Sarolangun.

” Pada hari ini kita melaksanakan exit meeting bersama tim BPK RI perwakilan provinsi jambi, dalam rangka pemeriksaaan laporan keuangan yang kita sampaikan,” katanya.

Disampaikannya, bahwa BPK RI Perwakilan Jambi lebih kurang satu bulan yang lalu telah melaksanakan pemeriksaan awal laporan keuangan Pemkab Sarolangun, maka dari itu setelah pertemuan ini akan dilakukan pemeriksaan akhir yang terinci sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel dan transparan.

” Setelah mereka menjadwalkan kembali agenda pemeriksaan, paling lambat itu dua Minggu lagi mereka (BPK RI) hadir ke sini. Kita tetap optimis, pemkab Sarolangun tetap mendapatkan predikat opini WTP dari BPK RI. Terkait dengan aset tetap akan kita selesaikan meskipun secara bertahap, dan aset itu sangat menentukan dari pada pemeriksaan BPK RI ini,” pungkasnya.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *