Disdik Sarolangun Terapkan Metode GASING

SAROLANGUN EKSPRES– Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sarolangun, Pemerintah Kabupaten  melakukan kerja sama dengan penandatangan nota kesepakatan peningkatan kualitas pendidikan melalui program Pandai Berhitung Dengan metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (GASING) dengan yayasan tekhnologi Indonesia, Selasa (09/05/2023) di Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteng Jakarta Pusat.

Penandatangan tanganan Nota kesepakatan tersebut dilakukan langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM dengan Kemenko Kemaritiman yang dihadiri Prof. Johanes Surya, Ph.d, yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terlaksana penandatangan kesepakatan bersama tersebut dengan tekhnologi Indonesia dalam rangka program Pandai berhitung dengan metode Gasing yang dibawah pimpinan Prof Yohanes Surya yang tidak lain lagi merupakan fisikawan Indonesia yang sudah sampai ke level internasional.

” Kita tentu ingin pendidikan di Sarolangun bisa lebih maju dan tidak ketinggalan, ini akan menjadi inovasi bagi dunia pendidikan untuk metode pembelajaran yang lebih kreatif untuk anak-anak di Sarolangun,” katanya.

Dengan MoU tersebut, nantinya Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan melakukan pelatihan bagi para guru dan anak-anak sekolah di Sarolangun dalam program pandai berhitung dengan metode Gasing yang mendatangkan pelatih-pelatih dari tekhnologi Indonesia dibawah pimpinan Prof Yohanes Surya.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *