Ketua DPRD Sarolangun Santuni Anak Yatim Di Hari Asyuro

SAROLANGUN EKSPRES –Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd menghadiri kegiatan santunan anak yatim bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim pada peringatan hari Asyuro atau Hari Anak Yatim 10 Muharram 1445 Hijriyah, Jumat (28/07/2023) yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim yang digelar oleh Pemerintah Daerah dalam rangka memperhatikan, memberikan kasih sayang dan membantu para anak yatim.

Menurutnya, menyantuni anak yatim ini tentu akan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT bahkan di akhirat nanti orang yang menyantuni anak yatim akan mendapatkan safaat dari Nabi besar Muhammad SAW, yang diibaratkan begitu dekatnya dengan Rasulullah seperti jari telunjuk dan jari tengah.

” Saya mengapresiasi kegiatan pada hari ini atas pelaksanaan santunan anak yatim pada 10 Muharram 1445 H, Anak Yatim ini adalah tanggung jawab kita, anak-anak kita, siapa lagi yang akan membantu anak-anak yatim kalau bukan kita, maka kita wajib memperhatikan anak-anak yatim apalagi kita diberikan rezeki yang berlebih oleh Allah SWT,” kata Tontawi yang baru dapat gelar Magister Pendidikan Agama Islam itu.

Selain itu, Tontawi Jauhari juga berpesan kepada para anak yatim untuk sabat dan ikhlas dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah SWT, semoga kedepan para anak yatim diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT, tumbuh sehat dan cerdas serta bisa sekolah setinggi-tingginya sehingga cita-citapun dapat tercapai.

” Mari kita berdoa agar cita-cita anak yatim bisa diijabah oleh Allah SWT, dan kalau bisa seperti Bapak Penjabat Bupati Sarolangun jadi motivasi bagi anak-anak sekalian. Terima kasih semuanya, telah mengundang kami dan kami doakan kita semua selalu mendapatkan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,” katanya.(aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *