Panen Raya Cabe Merah Kelompok Tani Gading Makmur desa Tingting

SAROLANGUN EKSPRES – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal didampingi kadis Kadis TPHP Sarolangun Ir. Dedy Hendri, M.Si, melakukan peninjauan sekaligus panen raya cabe merah bersama petani cabe dari kelompok tani Gading Makmur, Desa Tinting, Kecamatan Sarolangun, Rabu (24/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Ramawi, S.E, Kadisnakan Sarolangun Dulmuin, S.P., Kabag Ekonomi Davidman, Kabag Prokopim Sulaiman, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Kades Tinting M. Yani, serta para petani cabe desa setempat.

Cabai merah yang dibudidaya tersebut cukup menghasilkan sehingga berdampak terhadap upaya pengendalian angka inflasi daerah, terutama soal penekanan harga cabe di Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa tanaman cabe merah yang ada di desa Tinting ini diharapkan sebagai percontohan yang bisa ditiru oleh masyarakat Sarolangun agar bisa melakukan penanaman Hortikultura dengan cara yang efektif.

“Kita hari ini melakukan panen raya cabe merah, dan ini hasilnya sudah lumayan. Dan kita harapkan masyarakat sarolangun bisa mencontoh bagaimana budidaya cabe merah ini menjadi berkembang,” katanya.

Dengan adanya potensi ini, ia berharap agar cabe ini banyak dikembangkan oleh masyarakat sehingga bisa dipasarkan berbagai wilayah. Menurutnya, jika tanaman cabe adalah jenis komoditi penyumbang angka yang menstabilkan harga dan mempengaruhi inflasi daerah.

“Harapan kita seperti itu, bisa menjadikan harga stabil sehingga tidak ada gejolak, kita minta agar petani cabe ini terus meningkatkan produksi cabe ini, karena budidaya cabe ini sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal beserta jajaran juga melakukan diskusi bersama kelompok tani desa Tinting serta melakukan panen raya yang berlangsung dengan lancar. (se30)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *