Pj Bupati Bachril Bakri Kunjungi Kampung Madani SAD

SAROLANGUN EKSPRES– Dalam rangka melihat kondisi kawasan Kampung Terpadu Madani (KTM) Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama sejumlah pejabat Pemkab berkunjung langsung ke kawasan tersebut, Kamis (15/06/2023).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Bachril Bakri Bersilaturrahmi dengan masyarakat Suku Anak Dalam dan para tumenggung SAD di aula pondopo kawasan terpadu madani SAD serta memberikan bantuan jaminan hidup (Jadup) bagi masyarakat SAD.

”Kami ingin melakukan membuat satu program khusus disini, insa Allah kami tetap bisa membawa sesuatu perbaikan dan meningkatkan kondisi disini secara,” kata Pj Bupati.

Program yang dimaksud Pj bupati meliputi, pengembangan sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pendidikan hingga kesehatan bagi masyarakat SAD.

Khusus sektor pertanian, kedepan akan dilakukan pemanfaatan lahan pertanian minimal 2 hektar untuk penanaman ubi kayu dan jagung dengan melibatkan warga SAD.

Dari keterangan camat Air Hitam, Herjoni Edison,jumlah warga SAD di Air Hitam sebayak 1.252 jiwa terdiri dari 318 KK dengan terbagi menjadi 6 kelompok, di setiap kelompoknya dipimpin satu orang Temenggung.

Keenam temenggung tersebut, yakni Temenggung Bajelo di desa Bukit Suban 110 KK, Temenggung Nangkus di desa Pematang Kabau 104 KK, Temenggung Aprizal terdiri dari 25 KK, Tememggung Bepayung sebanyak 32 KK, temenggung Bebayang wilayah kampung Madani berjumlah 25 KK, dan Temenggung Mel. (aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *