PJ Bupati Sarolangun Serahkan Rumah Layak Huni Untuk Tiga Warga Miskin Ekstrim di Desa Tanjung

PJ Bupati Sarolangun Serahkan Rumah Layak Huni Untuk Tiga Warga Miskin Ekstrim di Desa Tanjung

SAROLANGUN EKSPRES – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri menyerahkan secara simbolis Rumah Layak Huni bagi tiga orang penerima, Selasa (05/03/2024) Di Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII.

Rumah layak Huni tersebut dibangun Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui pemanfaatan dana fiskal dari Pemerintah Pusat untuk kesejahteraan masyarakat dalam penanganan kemiskinan ekstrem, dengan total jumlah Rumah Layak huni yang dibangun sebanyak 55 unit rumah tersebar di 11 Kecamatan.

Bachril Bakri mengatakan, penyediaan rumah layak huni itu merupakan amanat Undang-Undang Tahun 1945 yang tertuang pada pasal 28 ayat 1 bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk dapat hidup sejahtera lahir dan Bathin.

” Kita sama sama menyaksikan serah terima rumah yang layak huni yang dibangun berdasarkan dana insentif fiskal tahun 2023 lalu, hari ini ada tiga penerima secara simbolis yang menerima bantuan rumah layak huni ini,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap agar rumah layak huni yang dibangun dapat dimanfaatkan masyarakat selaku penerima manfaat serta menjadikan ini sebagai motivasi untuk dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Sarolangun.

” Totalnya ada 55 rumah tersebar di 11 Kecamatan, dan tahun depan ada melalui APBD murni, kita berharap apabila pemerintah pusat kembali memberi kami insentif fiskal sehingga kita bisa menambah rumah layak huni bagi masyarakat Sarolangun,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Kadis Perkim Sarolangun Tarmizi menyerahkan kunci rumah layak huni secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat serta melakukan pemotongan pita sebagai peresmian rumah layak huni yang sudah dibangun tersebut.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *