Signal Reshuffle Jabatan dari Pj Bupati Sarolangun

RESHUFFLE: Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratamap pemkab Sarolangun yang mengikuti Uji Kompetensi. Foto:ist

SAROLANGUN EKSPRES – Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tinggal menunggu hasil.

Menurut Pj Bupati Sarolangun Henrizal, kegiatan uji kompetensi itu untuk dapat mengevaluasi dan mengukur kinerja para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

”Dengan kegiatan ini akan didapatkan potret kompetensi pejabat untuk dilakukan rotasi jabatan, (Reshuffle-red) sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” katanya, Sabtu (02/11/2022).

Baca JugaTemuan BPK dan Rendahnya Serapan Anggaran di Sarolangun Jadi Sorotan Dirjen Perbendaharaan

Dalam pelaksanaan uji kompetensi ini nantinya akan ada hasil rekomendasi dari tim penguji dan tim assesment, apakah pejabat tersebut masih memenuhi syarat, atau tidak memenuhi syarat untuk menduduki jabatan tertentu.

”Ya ini dalam rangka rotasi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi Pratama dan jabatan administrator, jadi salah satu prosesnya melalui sistim uji kompetensi jadi penempatan seseorang sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimilikinya,” katanya.

”Setelah itu insa Allah akan ada pelantikan, dan kita lihat dulu hasil uji kompetensi ini baru kita akan tahu kapan pelantikan,” tutupnya. (aji)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *